Tags

, , , , , , , , , , ,

KEDIRI Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rumah Zakat Kediri menggelar aksi sweeping sampah (7/6). Kegiatan yang menggerakkan berbagai komunitas seperti FORIS (Forum Remaja Islam), FPAK (Forum Pecinta Alam Kediri), Earth Hour Kediri dan Wahyu Alam serta masyarakat kota Kediri ini bertajuk World Environment Day: Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care. Aksi yang dilakukan di sepanjang Car Free Day (CFD) jalan Dhoho ini dimaksudkan untuk mengajak dan memberikan edukasi singkat kepada masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan membiasakan diri untuk memilah sampah organik dan anorganik.

Sweeping Sampah Aksi Relawan RZ Kediri dan FORIS

Sweeping Sampah Aksi Relawan RZ Kediri dan FORIS

Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 WIB ini juga di hadiri oleh BM RZ Kediri, Elwien Rodhiana.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya dengan membuang sampah pada tempatnya, serta memilah antara sampah organik dan anorganik. Juga mengedukasi seluruh lapisan masyarakat agar kegiatan sweeping sampah, dan aksi membuang sampah pada tempatnya bisa terus berlanjut setiap harinya dan tidak hanya terlaksana ketika memperingati  Hari Lingkungan Hidup Sedunia saja,” ungkapnya dengan lugas.

Aksi FPAK Sweeping Sampah di CFD Dhoho

Aksi FPAK Sweeping Sampah di CFD Dhoho

Tidak hanya berakhir dengan pengumpulan sampah saja, masyarakat juga berhak mendapatkan snack, pin, dan bibit pohon Jati Belanda yang kemudian ditukarkan dengan sampah yang telah mereka kumpulkan. (Rist)

Penukaran sampah dengan bibit pohon Jati Belanda oleh masyarakat

Penukaran sampah dengan bibit pohon Jati Belanda oleh masyarakat

DSCN3731

Briefing sebelum aksi sweeping sampah

SAM_3096

Bibit pohon Jati Belanda

SAM_3121

Pilah sampah oleh pengunjung CFD