Tags

, , , , , , ,

Rumah Zakat (RZ) cabang Kediri menggelar beragam aksi pada peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) di Car Free Day (CFD) jalan Doho kota Kediri. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan HTTS yang telah dilakukan selama sepekan terakhir. Setelah lomba poster dan Hypnosmoking Class yang digelar sebelumnya, kali ini RZ mengadakan berbagai kegiatan diantaranya aksi teatrikal, penukaran rokok dengan buah dan susu, long march, senam, serta penandatangan petisi.

Aksi Long March Relawan RZ di CFD Doho

Aksi Long March Relawan RZ di CFD Doho

Acara yang berlangsung dengan meriah ini juga dibarengi dengan aksi donasi untuk para pengungsi Rohingya yang melibatkan Relawan Kecil dan Anak Juara Rumah Zakat. Selain itu, aksi para relawan kecil yang menjadi daya tarik tersendiri oleh para pengunjung adalah senam bersama. Senam yang bertajuk “senam pinguin” ini tadinya ditujukan untuk anak-anak pengunjung CFD, namun antusias yang begitu tinggi pun merambah kepada seluruh lapisan masyarakat dengan keikutsertaan mereka di senam pinguin.

Aksi Penukaran Rokok dengan Buah dan Susu

Aksi Penukaran Rokok dengan Buah dan Susu

Aksi Donasi Relawan RZ untuk Pengungsi Rohingya

Aksi Donasi Relawan RZ untuk Pengungsi Rohingya

Event tahunan yang diadakan RZ ini ditutup dengan penandatanganan petisi serta membubuhkan cap jari diatas selembar kain putih yang terbentang dan bertuliskan “Indonesia Sehat Tanpa Asap Rokok”. Hal ini tentu saja bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan hidup sehat tanpa adanya asap rokok. (Rist)

Peandatanganan Petisi: Indonesia Sehat Tanpa Asap Rokok

Penandatanganan Petisi: Indonesia Sehat Tanpa Asap Rokok

Foto bersama adik-adik Juara :)

Foto bersama adik-adik Juara🙂