Tags

, , ,

Sedekah sampah merupakah program pengelolaan sampah berbasis masyarakat dan mengikhlaskan hasil panen sampah untuk keperluan kegiatan kesehatan/sosial. Program cabang dari Rumah Zakat yang dinaungi CSF (Cita Sehat Foundation) ini telah banyak memberikan manfaat kepada desa binaan yang ada, mulai dari kebersihan hingga kemandirian. Kali ini Rumah Zakat Kediri kembali mengadakan Launching Sedekah Sampah di wilayah Mojo tepatnya di desa Ploso kecamatan Ploso kabupaten Kediri.

Pembukaan acara Launching Sedekah Sampah oleh BM RZ Kediri

Pembukaan acara Launching Sedekah Sampah oleh BM RZ Kediri

Acara launching Sedekah Sampah yang diresmikan oleh BM RZ (Rumah Zakat) Kota Kediri, Elwien Roodhiana, S. AB ini berlangsung cukup khidmat dan sarat akan semangat.

“Launching Sedekah Sampah kali ini diharapkan dapat menjadikan tolok ukur bagi desa-desa yang lain bahwasannya sampah tidak hanya selalu menimbulkan masalah lingkungan, sampah justru bisa mendatangkan berkah, tergantung dari pengelolaannya”, ungkap Elwien dalam sambutannya.

Relawan RZ Kediri dan FORIS memilah sampah

Relawan RZ Kediri dan FORIS memilah sampah

FORIS membuka acara dengan kesenian Banjari

FORIS membuka acara dengan kesenian Banjari

Adapun tujuan dari adanya program Sedekah sampah adalah dapat menurunkan penyakit berbasis lingkungan, menumbuhkan budaya mengelola terhadap sampah.

Target dari program Sedekah Sampah ini sendiri tak lain adalah dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan, tumbuhnya budaya mengelola, terbentuknya pengelola sedekah sampah dan kegiatan kesehatan/sosial masyarakat bisa di danai dari hasil panen sampah. (Rist)