Tags

, , , ,

KEDIRI—Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada tanggal 31 Mei mendatang, Cita Sehat Foundation (CSF) RZ Kediri mengadakan Kelas Hypnosmoking. Acara yang digagas penuh oleh Rumah Zakat ini diadakan mulai dari pukul 09.00 dan bertempat di aula kelurahan Pocanan Kediri pada ahad pagi (24/5).

Hypnosmoking Class dipandu oleh HCO CSF RZ Kediri

Hypnosmoking Class dipandu oleh HCO CSF RZ Kediri

Selain menyerukan para perokok agar tidak merokok selama 24 jam, acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini juga dimaksudkan untuk membantu para perokok aktif agar dapat mengurangi bahkan memberhentikan kebiasaan merokok yang menyebabkan dampak buruk terhadap kesehatan.

“Saya harap saya dapat berhenti merokok secara permanen, karena sebetulnya saya sadar bahwa merokok justru memperburuk kesehatan dan memperburuk kantong saya juga”, ungkap Ainal Yakin, salah seorang peserta Hypnosmoking Class seraya berkelakar.

Antusiasme yang tinggi diperlihatkan oleh peserta dalam mengikuti acara dari awal hingga akhir. Acara yang dipandu langsung oleh Beni Dwi Wantoro selaku HCO (Health Care Officer) CSF RZ Kediri ini memberikan kesan positif bagi seluruh peserta. Terlebih lagi, kelas yang diadakan oleh panitia ini tidak dipungut biaya sepeserpun, sehingga kegiatan ini menjadi magnet tersendiri bagi pasien hypnosmoking. (Rist)

Peserta yang sedang menjalani Hypnosmoking

Peserta yang sedang menjalani Hypnosmoking

Antusiasme peserta Kelas Hypnosmoking

Antusiasme peserta Kelas Hypnosmoking