Tags

, , , ,

KEDIRIDalam rangka memperingati Hari Buku Nasional, Taman Baca Mahanani yang bekerjasama dengan Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Pemerintah Kota Kediri menyelenggarakan acara yang bertajuk Kediri Lautan Buku di Jalan Basuki Rahmat, Kota Kediri, Ahad pagi (17/5).

Partisipasi Komunitas Kediri di Harbuknas 2015

Partisipasi Komunitas Kediri di Harbuknas 2015

Dalam mensukseskan acara ini, Taman Baca Mahanani menggaet beberapa komunitas lokal Kediri seperti Komunitas Earth Hour Kediri, Relawan Rumah Zakat Kediri, Illustrator Kediri, Virginity Kediri serta banyak ekskul sekolah lainnya di Kediri. Gelaran ini sendiri merupakan lanjutan dari perayaan Hari Buku Nasional tahun yang mengambil tema Nggak Malu Baca Buku. Acara ini didukung penuh oleh Bank Indonesia, Yayasan Pengembang Perpustakaan Indonesia dan The Asia Foundation. Acara yang berlokasi di sepanjang Jalan Jenderal Basuki Rahmat (depan Balai Kota Kediri) sampai Car Free Day Jalan Dhoho ini diikuti ribuan peserta yang terdiri dari pelajar tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi serta masyarakat umum.

Semarak Hari bBuku

Semarak Hari Buku

Dengan menggerakkan ribuan peserta acara ini juga diharapkan mampu menjadi perangsang masyarakat Kediri khususnya dan Indonesia umumnya untuk menjadikan buku sebagai budaya keseharian,” ungkap Ferry Dian Martin selaku ketua panitia.

Sebagai ketua pelaksana kegiatan ini, Ferry mengungkapkan bahwasannya Kediri Lautan Buku merupakan aksi massa yang diisi oleh lautan manusia yang serentak membaca buku dalam satu waktu. Dengan menggerakkan ribuan peserta, tentunya acara ini juga diharapkan mampu menjadi perangsang masyarakat Kediri khususnya dan Indonesia umumnya untuk menjadikan buku sebagai budaya keseharian.

Kediri Mendongeng

Kediri Mendongeng

SAM_3019

Long March

Acara akbar yang berlangsung dari pukul 07.00 sampai 10.00 pagi ini dibuka oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang bisa dinikmati semua kalangan. Ada pertunjukan teater, musikalisasi puisi, orasi komunitas, berdongeng, menggambar, parade permainan tradisional, hingga penampilan dari Mahanani Acoustic yang menyuguhkan lantunan lagu anak-anak dengan kemasan unik.