Tags

, , , , ,

Ahad pagi kali ini tidak seperti hari Ahad biasanya. Dimana biasanya kami, Relawan Rumah Zakat disibukkan dengan persiapan kegiatan CFD (Car Free Day) di sepanjang jalan Dhoho kota Kediri, karena agenda yang juga tak kalah menarik bersama CSF (Cita Sehat Foundation) telah siap kami laksanakan. Kebun Gizi, itulah salah satu kegiatan positif yang di selenggarakan oleh Rumah Zakat. Dimana tujuan dari kegiatan ini adalah mengkampanyekan hidup sehat dengan menanam berbagai sayuran dan buah. Selain mengkampanyekan hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah, masyarakat juga diajak untuk mengetahui pengelolaan kebun gizi yang baik, serta mengenal prinsip menanam yang baik dan juga manajemen lahan.

Mba Maya, PIC CSF mulai aksi berkebun

Mba Maya, PIC CSF mulai aksi berkebun

Lokasi Kebun Gizi sendiri sengaja diselenggarakan ditengah masyarakat, dan pada kesempatan kali ini Rumah Zakat Kediri memilih lokasi di Desa Kandat Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Lokasi penanaman berada di belakang bangunan masjid sekaligus pondok pesantren. Euphoria kegiatan Kebun Gizi ini ternyata tak hanya diawal pada saat kedatangan kami yang disambut meriah oleh Remas (Remaja Masjid) Thoriqotul Jannah, namun juga kian berlanjut hingga proses penanaman sayur di kebun belakang masjid. Terik matahari yang kian mengucurkan peluh, serasa hilang begitu saja melihat semangat teman-teman Remas Thoriqotul Jannah yang semakin siang semakin giat.

Tanam menanam Kebun Gizi

Tanam menanam Kebun Gizi

SAM_2794

Ratusan bibit sayur sawi ditanam bersama

            Ratusan bibit sayur sawi ditanam bersama

Hari semakin siang, akhirnya kami mendapati kebun yang tadinya hanya gundukan tanah, kini telah tertata rapi ratusan bibit sayuran yang sukses kami tanam bersama. Kami pun bergegas mencuci tangan dan meninggalkan kebun dengan harapan bibit tersebut tumbuh subur dan dapat dinikmati hasilnya nanti. ^_^

Kediri, 10 Mei 2015